Keuntungan/Manfaat Menggunakan SSL pada Website

SSL adalah kependekan dari Secure Socket Layer yang merupakan suatu protocol layer transport yang digunakan dalam koneksi internet secara aman. Dengan adanya SSL dapat membuatg koneksi antar server dengan browser akan menjadi lebih aman. SSL dapat memastikan data yang dikirimkan dari server ke browser akan benar-benar tersampaikan tanpa melalui server lain. Data yang dikirimkan dari server ke browser akan dienkripsi sehingga tidak dapat dibaca oleh pihak lain. Untuk penggunana bisnis online SSL ini adalah fitur yang sangat penting untuk menciptakan bisnis online yang aman terutarama jika webnya memiliki pembayaran online. Website yang menggunakan SSL akan ditandai dengan menggunakan protol https, bukan lagi http.

Berikut adalah beberapa keuntungan jika web Anda.

1. Meningkatkan SEO
Sertifikat SSL dapat meningkatkan peringkat website kalian di Google. Google secara resmi mengumumkan pada 6 Agutus 2014 bahwa enskripsi HTTPS -hanya tersedia dengan sertifikat SSL. Hal tersebut akan menjadi hal yang positif untuk rangking mesin pencari dan SEO. Google merupakan mesin pencari terkemuka di dunia dan merupakan sumber utama traffic website baik website personal maupun bisnis. Maka, memiliki ranking website di google sangatlah penting.

2. Keamanan Data Terjaga
SSL dapat meningkatkan keamanan data Anda karena setiap data yang dikirimkan dari server ke browser atau sebaliknya akan dienkripsi sehingga tidak dapat dibaca oleh pihak lain. Ini sangat berguna jika Anda menggunakan website sebagai toko bisnis Anda dengan adanya transaksi online seperti Kartu Kredit dll. Agar informasi pembeli tidak bocor ke pihak lain penggunaan SSL ini sangatlah penting.

3. Meningkatkan Kepercayaan Pembeli
Saat ini mungkin orang-orang sudah dapat membedakan penggunaan http dan https, dengan https maka calon pembeli Anda akan mempercayai bahwa bertransaksi di website Anda akan jauh lebih aman dibandingkan dengan web biasa. Buatlah kenyamanan untuk semua klien Anda agar bisnis Anda juga dapat berjalan lancar.

Mungkin itu saja informasi yang dapat kami berikan, selebihnya masih banyak keuntungan dari SSL yang tidak dapat disebutkan semuanya.

Semoga bermanfaat.

Comments

You May Also Like