6 Rekomendasi Plugin Sitemap WordPress Terbaik

plugin sitemap wordpress terbaik

Rekomendasi plugin sitemap wordpress terbaik – Di Era digital seperti sekarang ini, membuat website itu penting. Namun, masih banyak pelaku usaha yang belum melek tentang betapa pentingnya membuat website. Hal tersebut dikarenakan belum adanya kesadaran akan manfaat website untuk usaha atau bisnis. Selain itu, tidak jarang budget juga menjadi salah satu alasan para pelaku usaha belum tertarik membuat website.

Perlu kamu ketahui, website memiliki banyak manfaat, beberapa diantaranya seperti; meningkatkan kredibilitas, media promosi, target pasar luas, bisa diakses kapan saja dan dimana saja, lebih hemat, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Oleh karena itu, penting untuk para pelaku usaha memiliki website. Setelah memiliki website, kamu akan merasakan betapa besar keuntungan yang nantinya akan kamu peroleh.

Sementara bagi para pelaku usaha yang sudah berkecimpung dalam dunia per-website-an, pasti sudah paham betul betapa menguntungkannya memiliki website. Meski bagi mereka ini masih pemula, setidaknya sudah bisa dirasakan feedback-nya untuk bisnis yang sedang dijalankan. Jadi, yuk segera membuat website.

Nah, buat kamu yang sudah tertarik untuk membuat website, kamu pasti langsung mencari tahu hal-hal yang berkaitan dengan website. Kamu pun mulai mengenal apa itu blog dan apa itu wordpress dan juga bagaimana kegunaannya.

Ya, website memang tidak pernah lepas dari blog dan wordpress. Namun, pada artikel ini akan membahas lebih dalam mengenai wordpress. Buat kamu yang masih pemula, tentunya wordpress masih sedikit asing bagimu. Oke, mari kita bahas apa itu wordpress.

Apa Itu WordPress?

Jadi, WordPress merupakan platform untuk pembuatan website yang dilahirkan tahun 2003 silam oleh Matt Mullenweg dan Mike Little.

Cara menggunakan wordpress bahkan sangat mudah. Bukan hanya itu, dibanding blog, wordpress memiliki fitur yang lebih lengkap dan juga gratis. Tidak heran kalau WordPress menjadi platfrom paling diminati banyak orang diseluruh penjuru dunia.

Keuntungan lainnya yang bisa kamu peroleh dengan menggunakan wordpress yaitu wordpress sangat ramah untuk pemula, sangat fleksibel, memiliki komunitas yang luas, tersedia banyak tutorial, tema beragam dan plugin melimpah.

Nah, dalam menggunakan wordpress, kamu juga perlu menambahkan sejumlah fitur yang akan sangat membantu menunjang sistem kerja wordpress. Salah satu fitur yang wajib digunakan hampir semua pengguna wordpress yaitu sitemap. “Apa itu sitemap?” Pasti pertanyaan tersebut yang muncul dalam benakmu, betul?

Oke, mari kita perjelas mengenai apa itu sitemap, bagaimana kegunaan atau keuntungannya dan ada plugin sitemaps wordpress apa saja yang bisa digunakan. Selengkapnya akan dibahas di bawah ini, jadi simak baik-baik ya.

Apa Itu Sitemap?

Jadi, sitemap merupakan daftar halaman pada web yang bisa diakses sehingga menjadi mudah terbaca oleh para pengguna maupun mesin pencari. Sitemap berisi tentang informasi berbagai URL pada suatu web. Bisa dikatakan sitemap ini semacam peta dalam mesin pencari.

Adapun keuntungan menggunakan sitemap wordpress yang perlu kamu tahu, yaitu: website kamu mudah ditemukan mesin pencari, sitemap akan menginformasikan jika ada perubahan sistem website, dan membantu mengindeks website besar.

Oleh karena itu, penting bagi para pengguna wordpress untuk menyertakan sitemaps. Nah, untuk membuat sitemap wordpress, ada banyak rekomendasi plugin sitemap WordPress terbaik yang bisa kamu aplikasikan. Apa saja? Simak berikut ini.

1. Yoast SEO

plugin sitemap wordpress terbaik
Yoast SEO adalah salah satu rekomendasi plugin sitemap wordpress terbaik yang bisa kamu gunakan untuk wordpress milikmu. Yoast SEO ini ada yang gratis dan ada juga yang berbayar.

Yoast SEO ini terhitung sudah di install 5 juta lebih pengguna website di seluruh penjuru dunia. Bagaimana tidak jatuh cinta? Plugin ini sangat user friendly dan memiliki fitur yang powerfull. Plugin ini sangat cocok buat para pemula yang kadang masih ada problem dengan optimasi SEO, karena tampilannya memang mudah dipahami. Plugin ini juga sudah dilengkapi SEO Title, Slug URL dan Meta Description.

2. All in One SEO Pack

plugin sitemap wordpress terbaik
Selain Yoast SEO, rekomendasi plugin sitemap wordpress terbaik berikutnya yaitu All in One SEO Pack. Plugin ini sudah diinstal lebih dari 3 juta para pengguna website. Fitur plugin ini juga begitu powerfull. Adapun fitur-fiturnya yaitu; optimasi SEO Title, sitemap XML, dan Meta. Tag. Selain itu, plugin ini juga memungkinkan penggunanya memantau traffic website kapapun menggunakan google analytics. All on One SEO Pack ini ada yang gratis ada juga yang berbayar.

3. FV Simpler SEO Pack

Buat kamu yang sedang mencari rekomendasi plugin sitemap wordpress terbaik dan gratis, FV Simpler SEO Pack adalah pilihan yang tepat. Plugin ini juga memang tidak sepopuler yoas dan all on one SEO pack, bahkan penggunanya hanya berada di angka ribuan saja. Meski begitu, plugin ini recommended untuk kamu, khususnya buat para pemula. Bagaimana tidak? Plugin ini menyajikan tampilan yang lumayan sederhana dan sangat mudah dipahami.

4. Scribe

Plugin sitemap wordpress gratis berikutnya yang juga recommended untuk kamu yaitu Scribe. Plugin ini mungkin memang belum terlalu familiar, namun jangan anggap remeh plugin ini. Mengapa? Karena plugin ini bukan hanya menyajikan fitur untuk keperluan optimasi, tapi plugin ini juga menyediakan fitur riset untuk membantu optimasi SEO.

5. SEO Friendly Images

SEO friendly image ini plugin sitemap wordpress terbaik yang juga recommended untuk kamu instal. Plugin ini sangat berguna untuk kamu yang memang hobi menulis artikel listicle bergambar. Plugin ini memiliki fitur title dan alt image pada setiap gambar yang diupload. Dengan plugin ini besar kemungkinannya artikel dan gambar kamu masuk di halaman pertama dalam mesin Pencari. Plugin ini bisa kamu peroleh secara gratis.

6. Google XML Sitemap

Rekomendasi plugin sitemap wordpres terbaik yang patut juga untuk kamu instal yaitu Google XML Sitemap. Plugin ini berguna bagi para pengguna web yang ingin websitenya unggul dalam mesin pencari. Karena plugin ini sudah ada dalam pengaturan default, jadi kamu pun bisa mengaplikasikannya secara cuma-cuma alias gratis. Dengan plugin ini, website kamu pun akan terindeks dengan lebih baik di mesin pencari.

Nah, itulah informasi mengenai website, wordpress dan rekomendasi plugin sitemaps wordpress terbaik untuk kamu. Semoga bermanfaat dan semengat ber-website.

Comments

You May Also Like