Alasan Pentingnya Bisnis Harus Memiliki Website Sendiri

Anda yang menjalankan bisnis saat ini harus terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang berkembang pesat. Jika Anda bertahan dengan metode konvensional, hal itu memang akan membuat peluang Anda untuk mendominasi pasar lebih kecil. Untuk alasan ini, mau tidak mau Anda harus mengikuti arus teknologi untuk mendukung bisnis. Salah satu bagian dari bagaimana Anda mengambil bagian dalam membuat bisnis tetap ada saat ini adalah membuat situs web bisnis. Mengapa membuat situs web? Tentu saja situs web ini akan memiliki banyak kegunaan dan manfaat untuk bisnis Anda hari ini. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus memiliki situs web bisnis Anda sendiri.

Personal Branding Menjadi Lebih Kuat

Pertama, alasan mengapa Anda sebagai pebisnis harus memiliki situs web bisnis Anda sendiri adalah kekuatan personal branding yang akan menjadi lebih kuat. Ketika Anda memiliki situs web sendiri, Anda tidak lagi menyalin nama pihak lain. Tetapi jika Anda bergabung dengan pasar, maka merek bisnis Anda akan segera menghilang dengan ukuran nama pasar. Memang, implikasi dari memiliki situs web Anda sendiri adalah bahwa konsumen akan selalu mengingat nama toko atau produk Anda. Sekarang dari sini situs web akan dapat meningkatkan branding pribadi bisnis Anda.

Kemampuan untuk melihat statistik melalui laporan keuangan

Dengan mengintegrasikannya dengan plugin tertentu, situs web akan dapat memiliki kemampuan lain. Sebut saja salah satu plugin yang bermanfaat, Google Analytics. Dengan plugin ini Anda akan dapat melihat perkembangan situs web dalam hal pengunjung atau pengunjung. Google Analytic dapat menyajikan statistik pengunjung situs web Anda setiap saat. Plugin berikutnya yang juga dapat membuat Anda memantau pengembangan situs web adalah CRM, WP ERP untuk sistem SDM, dan akuntansi bisnis kecil. Belum lagi plugin yang bisa membuat Anda melihat laporan keuangan dan laporan inventaris lainnya. Tetapi jika Anda memilih pasar sebagai tempat bisnis, maka hal-hal yang telah disebutkan Anda tidak akan bisa dapatkan.

Tentukan Strategi Penjualan Secara Bebas

Selanjutnya, alasan Anda perlu memiliki situs web sendiri adalah untuk dapat menentukan strategi penjualan secara bebas. Memiliki situs web bisnis Anda sendiri memang akan memungkinkan Anda untuk secara bebas menentukan strategi penjualan. Tidak seperti ketika Anda bergabung dengan pasar, strategi penjualan akan diatur oleh pasar seratus persen. Bahkan jika Anda memiliki opsi untuk menyajikan strategi bisnis, pasar biasanya akan menyediakan syarat dan ketentuan. Strategi penjualan ini bukan kasus yang bisa diremehkan sehingga Anda kemudian memberikannya kepada orang lain. Karena, jika strategi yang Anda serahkan ke pihak lain seperti halnya di marketplace bukan tidak mungkin tidak ada kesalahan yang dilakukan sehingga tidak mencapai pangsa pasar secara maksimal. Dalam menjalankan strategi bisnis ini ada juga momen terbaik untuk dipikirkan sehingga Anda tidak boleh gegabah. Sekarang dengan memiliki situs web bisnis Anda sendiri, Anda akan dapat memiliki lebih banyak fleksibilitas dalam hal pemilihan strategi dan momentum.

Tidak Perlu Bergabung dengan Perang Harga

Bagi Anda yang tidak ingin bermain perang harga, pilihan untuk membuat situs web bisnis Anda sendiri adalah pilihan terbaik. Karena ketika Anda membuat dan memiliki situs web sendiri, Anda tidak perlu bersaing dengan toko lain. Dengan merek yang Anda miliki secara spesifik, maka harganya dapat ditentukan sendiri tanpa harus terlihat dan dipengaruhi oleh toko lain. Tetapi jika Anda menjadikan pasar sebagai perantara bisnis, maka tentunya Anda akan terlibat dalam perang harga. Ini karena di pasar, konsumen akan lebih bebas mencari produk yang murah daripada mencari merek.

Jadikan Bisnis Terlihat Lebih Profesional dan Dapat Dipercaya

Alasan mengapa bisnis Anda harus memiliki situs web adalah untuk membuat bisnis terlihat lebih profesional. Dibandingkan memiliki blog atau media sosial, memang situs web akan menunjukkan lebih banyak profesionalisme bisnis. Kesan profesionalisme muncul karena untuk membuat situs web dibutuhkan banyak dana. Sementara untuk membuat blog atau dana media sosial tidak diperlukan alias gratis. Dari kesan profesional ini, bisnis yang memiliki situs web juga akan lebih dipercaya atau kredibel di mata konsumen. Ini karena sebagian besar penipuan yang terjadi di dunia online berasal dari blog atau media sosial yang gratis.

Jika Anda menginginkan website bisa konsultasi dengan staff DhyHost.com kami siap membantu keperluan website Anda.

Comments

You May Also Like