Larangan Membeli Followers Palsu di Instagram

Instagram saat ini telah menjadi favorit banyak orang, termasuk para pelaku bisnis. Dari besarnya peluang untuk meningkatkan penjualan, membuat pebisnis tidak melupakan Instagram sebagai salah satu teknik pemasaran yang dijalankan. Kemudian untuk dapat membuat banyak konsumen yang membeli dari akun Instagram mereka, pebisnis sering membeli followers. Di beberapa platform, tidak sedikit pihak yang menawarkan followers palsu untuk meningkatkan popularitas akun yang diinginkan. Dan faktanya adalah jumlah followers Instagram memiliki pengaruh besar untuk membuat akun bisnis terlihat populer dan juga menarik perhatian publik.

Namun dibalik semua kelebihan ini ternyata ada beberapa hal yang membuat followers ini memiliki risiko buruk untuk bisnis. Nah berikut adalah beberapa alasan dan risiko yang membuat Anda berpikir dan tidak boleh membeli followers.

  1. Mayoritas Followers adalah Akun Robot

Pertama, hal-hal dan alasan yang seharusnya membuat Anda membatalkan rencana untuk membeli followers adalah fakta bahwa mayoritas akun robot di akun Instagram. Akun robot itu sendiri adalah akun non-asli yang dibuat dan dijalankan oleh mesin. Maka dari itu akun robot ini sebenarnya adalah akun palsu yang dibuat sembarangan oleh followers akun penjual. Karena yang Anda dapatkan adalah akun palsu, ini dapat membuat akun bisnis Anda terlihat atau palsu. Karena pada followers palsu walaupun ada banyak dari mereka, itu tidak mencerminkan kondisi bisnis yang sebenarnya. Jadi jangan mudah tertipu ketika Anda ditawari followers penjualan dengan jargon “bukan akun robot”. Karena itu sangat tidak mungkin jika layanan penjualan followers menggunakan semua akun asli.

  1. Followers pasif

Alasan berikutnya yang perlu Anda perhatikan dan perlu dipikirkan ketika ditawarkan oleh followers penjual adalah akun followers pasif. Oke mungkin Anda akan menemukan jumlah followers akun bisnis meningkat dari membeli followers ini. Tetapi Anda harus memahami satu hal bahwa akun yang mengikuti Anda pasif. Karena akun followers adalah akun robot yang dijalankan oleh mesin, tentu saja mereka tidak seperti akun lain yang dimiliki oleh orang yang aktif. Dari kepasifan followers ini, Anda tidak akan mendapatkan respons seperti suka atau komentar ketika Anda memposting sesuatu. Karena followers yang Anda dapatkan adalah akun pasif, maka Anda juga tidak berharap dapat memperoleh pembelian dari followers palsu ini.

  1. Jumlah followers akan berkurang

Mungkin pertama kali setelah membeli followers ini, Anda akan menemukan banyak followers akun bisnis. Tapi jangan bangga, karena seiring waktu jumlah followers Anda dapat dikurangi. Mengapa ini terjadi? Karena di akun followers mungkin ada beberapa akun aktif yang dimiliki orang. Tetapi setelah mereka menemukan bahwa mereka mengikuti akun yang tidak diinginkan, mereka kemudian dapat berhenti mengikuti. Hal lain yang dapat mengurangi followers adalah akun robot yang ditangguhkan oleh Instagram.

  1. Reputasi Bisnis Menurun

Anda yang ingin fokus menghadirkan bisnis yang kredibel dan memiliki reputasi yang baik, sebaiknya hindari membeli followers akun Instagram. Mengapa? Karena akun robot yang bertransformasi menjadi followers, dapat membuat reputasi bisnis dapat ternoda. Mengapa demikian? Karena sekarang publik sangat pintar untuk menilai apakah akun Instagram memiliki followers palsu dan tidak. Dengan beberapa alat yang tersedia, followers palsu ini memang dapat dengan mudah diketahui. Sekarang jika akun bisnis Anda diketahui memiliki followers palsu yang diperoleh dengan membeli, maka reputasi bisnis Anda akan ternoda.

  1. Akun berisiko ditutup atau diblokir oleh Instagram

Akhirnya, alasan Anda harus memahami mengapa Anda tidak perlu membeli followers adalah risiko penutupan akun. Pihak Instagram memang memiliki beberapa aturan yang harus dipatuhi oleh setiap pengguna. Sekarang salah satu aturan adalah menipu penggunaan akun yang tidak wajar untuk meningkatkan followers. Apalagi dengan kecanggihan alat yang dimiliki oleh pihak Instagram untuk mendeteksi akun robot dan aktivitas menambah followers secara besar-besaran dan tidak wajar, peluang akun Anda ditutup atau diblokir akan semakin besar. Jika akun bisnis Anda telah diblokir, maka akun Instagram berakhir dan strategi bisnis Anda.

Comments