Cara Paling Mudah Repost Instagram Tanpa Aplikasi

Instagram merupakan media sosial yang memungkinkan kita untuk berbagi foto maupun video. Beberapa tahun belakangan ini sosial media yang satu ini menjadi sangat terkenal, hampir lebih dari jutaan orang yang menggunakan instagram. Mulai dari anak – anak hingga orang dewasa menggunakan media sosial Instagram untuk membagikan momen indah mereka, selain itu sosial media yang satu ini juga memungkinkan kita untuk merepost atau memposting ulang foto maupun video dari orang lain.

Untuk melakukan repost pada postingan Instagram, kita sebenarnya tidak memerlukan aplikasi tambahan lagi. Instagram sendiri sudah memiliki fitur yang memudahkan untuk memposting ulang foto dan video baik miliki kita sendiri maupun orang lain. Bagi kalian yang belum tahu caranya, mari kita simak cara untuk melalukan repost tanpa aplikasi.

Cara Repost Menggunakan Fitur Instagram

Fitur repost yang ada pada instagram ini akan secara otomatis memasukan foto maupun video kedalam Instastorie kita, sehingga tidak akan masuk kedalam timeline akun Instagram kita.

  • Pertama – tama tentu saja kita harus login kedalam akun Instagram milik kita, baik itu menggunakan aplikasi Instagram ataupun melalui browser.
  • Kemudian cari postingan yang hendak kamu repost, bisa foto ataupun video.
  • Pada postingan tersebut akan ada icon berbentuk seperti pesawat kertas, pilih icon tersebut.
  • Setelah anda memilih icon tersebut, maka akan muncul beberapa pilihan lanjutkan dengan menekan Add Post to Your Story. Opsi tersebutlah yang digunakan untuk melakukan repost pada postingan Instagram.
  • Kemudian kamu akan di arahkan ke dalam menu editing Instagram Story, sesuaikan mode dan editan yang hendak anda tambahakan kedalam postingan tersebut. kemudian pilih icon Your Story untuk memposting atau merepost postingan tersebut kedalam Instastory kamu.
  • Setelah itu kamu hanya perlu menungku hingga Instastorymu sukses terpublish.

Cara Repost Melalui Pihak Ketiga

Selain menggunakan fitur yang ada pada instagram kita juga bisa melakukan repost menggunakan situs yang bernama Webstagram. Situs Webstagram ini sendiri merupakan website yang memungkinkan kamu untuk melihat postingan maupun akaun pada Instagram. Untuk melalukan repost menggunakan Webstagram juga tergolong mudah, berikut tutorialnya.

  • Pertama tentunya anda harus membuka situs Webstagram dibrowser milik kamu, bisa browser ponsel ataupun PC
  • Kemudian cari postingan yang hendak anda repost.
  • Untuk mempermudah melakukan repost Webstagram dilengkapi dengan kolom pencarian, sehingga kita bisa mencari akun yang kita inginkan dengan lebih spesifik.
  • Setelah menemukan akun dan postingan yang ingin anda repost, langkah selanjutnya adalah mendownload postingan tersebut, dengan cara pilih icon download yang ada pada bagian bawah postingan tersebut.
  • Secara otomatis postingan yang kamu ingin repost akan terunduh dan tersimpan, namun perlu dierhatikan situ Webstagram ini belum bisa untuk mendownload file ataupun postingan yang berupa video.
  • Langkah terakhir kamu hanya perlu login kedalam akun Instagrammu sendiri dan posting hasil yang sudah kamu download sebelumnya.

Repost postingan orang lain selayaknya kita melakukan retweet pada sosial media Twitter, namun yang direpost ini bukan seketar kicauan melaikan foto ataupun video. Namun repost sendiri harus anda lakukan dengan bijak, yang mana bila anda tidak memberikan asal sumber postingan tersebut diambil sama saja anda melakukan penjiplakan karya, yang tentunya akan merugikan orang lain maupun diri sendiri.

Comments

You May Also Like